Wednesday, December 14, 2011

my 376 life..

Wednesday, 14 desember 2011 -Late night

Tidak terasa, saya sudah kembali ke Batam +- sekitar 6 bulan. Jangka waktu 6 bulan bagi sebagian besar orang mungkin tidak terlalu lama, namun bagi saya 6 bulan ini terasa panjang sekali. Banyak hal yang terjadi di cabang, baik dari yang manis sampai dengan pahit semua sudah saya alami selama 6 bulan ini dan yang paling saya syukuri adalah telah mengenal semua teman-teman kerja yang ada pada saat ini. Sekali lagi saya tekankan "TEMAN-TEMAN KERJA".

Dalam 6 bulan ini  di cabang Batam, saya bertemu dengan segerombolan teman kerja baru yang luar biasa, gokil , aneh, dan ada juga yang "LUAR BIASA". Rata-rata teman kerja kantor yang ada saat ini semua sudah lebih tua jika dibandingkan dengan saya. Mau tidak mau, suka tidak suka, senang tidak senang rata-rata saya memanggil mereka dengan sebutan cece atau koko.Walaupun demikian Cece maupun koko tersebut sudah banyak sekali membantu kegiatan sehari-hari saya di cabang, veryyy thank you..


Mari kita mulai  memperkenalkan 1 per 1 orang yang saya temui di cabang dengan semua personalitas yang mereka tanamkan selama ini di dalam benak pikiran saya.

1. Boss Sulong A.K.A Long Ge A.K.A Lao Da A.K.A Akong (Klasifikasi : BOSS)
Umur sekitar 40an, asli dari Medan dan sudah menjabat sebagai Head dari Bank Permata sejak tahun 2001. Salah satu sosok yang paling ditakuti  disegani di Bank Permata Batam. Pemimpin yang luar biasa, result driven, tapi tidak banyak yang bisa saya ceritakan mengenai dirinya karena selama ini memang terasa ada GAP diantara kita sehingga jarang berkomunikasi dan tidak banyak hal yang membuat saya dapat mengenangnya lebih dalam. Kecuali meeting pipeline tiap pagi,, everyone is shuffling when he is not around.
Everyday I'm Shuffling ~~~ hahahah..

2.Suhendra Boe A.K.A Apak (Klasifikasi : BOSS)
Mempunyai postur badan serupa Teletubies, hahah.. mirip kan teman2?? Maksud saya proporsional badannya, cuman perutnya aja yang perlu dilatih lagi.
BM untuk cabang pusat Batam, seorang atasan yang baik sering menanamkan hal positif ke dalam benak-benak karyawan, juga suka memberikan motivasi-motivasi hampir setiap hari ke para karyawan disana (Mungkin salah satu fans berat Mario Tengil, eh salah. Mario Teguh). Hobi : BBM tentang target ke semua marketing, BBM untuk info pencarian karyawan, suka BBM sendiri sambil senyam senyum.. BACA LONO, FORWARD LONO, REPLY LONO.. LONO.. NO.. NO... NO...
ps : broadcast message bb yang anda kirimkan selama ini, tidak pernah membantu kita untuk bisa closing melainkan hanya memberatkan hari-hari kita. Saya tidak pernah mengurangi rasa hormat saya ke Anda, cuman saya minta sekali pengertiannya bahwa kita semua sudah memberikan yang terbaik ke Permata.

3. Hengky Gunawan A.K.A AHENG (Klasifikasi : Koko)
Umur 30an, Team leader untuk team Kredit di cabang Batam, masih belum berkeluarga jadi bagi yang berminat boleh masukin lamarannya. hehehe.. Anak kesayangan Boss sebelum diangkat menjadi Team Leader, namun sejak menjadi team leader posisi sebagai anak mas pun akhirnya dipindahkan kepada orang lain ibaratnya kalau anggota DPR tidak boleh ikut dalam Kegiatan Partai. hahaha.. Dia juga merupakan mentor dari saya untuk On the Job training saat ini. Asal dari Pontianak dan masih membawa logat bicaranya yang agak kental, sehingga kadangkala pas ikut berbicara dalam bahasa teochew membuat semua orang kantor tertawa terbahak-bahak. Orang yang sangat mempunyai motivasi, tidak pernah tunduk pada situasi yang ada, selalu semangat dalam bekerja.
ps : Thank you sekali lao pan, kamu sudah banyak sekali mendidik saya. Tidak usah merasa bersalah juga karena tidak bisa membantu lebih banyak ke kita2, problemnya bukan di kamu koq. hehehe..

4. Ellin Yeo A.K.A Er Thong (Klasifikasi : Cece)
Merahasiakan umurnya, jika ditebak-tebak mungkin ada sekitar 30 gtu dech. hahahaha... (canda lar) Mempunyai postur badan yang bueesssaarrr jika dibandingkan dengan ukuran standar orang Indo. Bayangin aja seorang Cewe yang Tinggi besar badannya. Ngerii ga?? ckckckc.. (canda lar ya Ce Ellin).
Hobi makanan yang super Pedas, tamu langganan cabe ijo Podomoro, dan mungkin karena itu wajahnya yang cantik, imoet, lucu (weks, ga tahan boong lagi) selalu ditemanin banyak bintang-bintang. Walaupun besar badannya, dia mempunyai lekukan badan yang aduhai.. Cocok untuk menjadi Model iklan susu ASI..  wakakaka..
ps : tahun 2012 ingat harus sering-sering minum jus watermelon, awas kalau merrid lupa undang gw!!!

5. Robin Ng A.K.A Abin (Klasifikasi : Koko)
Soulmate saya di Permata Bank, hampir setiap pagi sarapan bareng kalau sore hari juga sering ATTACK KFC barengan dengan dia. Dalam sekian bulan kedepan sudah akan menjadi Papa, namun masih tetap gaul, nge-trend selayaknya anak muda. Mempunyai customer relation yang luas, namun untuk pekerjaan kantornya selalu dinilai tidak beres oleh atasan-atasan yang ada saat ini. Orang yang easy going, juga mempunyai teman yang banyak sekali rasanya memang dilahirkan untuk menjadi Marketing namun nyatanya tidak closing-closing, tanya kenapa? hahahaha..
Orang yang paling santai, tidak pernah stress, rasanya kalau besok mau kiamat pun dia masih tetap bisa tidur nyenyak.. iya ga boss? wakakka..
ps : Permata is not the only way. Tinggal rapiin aja koq adminnya, dunia di luar masih luas.

6. Lily Dai (Klasifikasi : Cece)
Salah satu karyawan yang paling senior di Bank Permata, benar-benar mulai bekerja dari posisi yang paling bawah dan terus naik sampai menjadi salah satu marketing paling mapan di cabang Batam (Seperti kata Boss Hengky, dia sudah merupakan SESEPUH untuk Permata Cabang Batam) hahaha.. orang yang selalu disenangi sama orang2, suka membantu , suka membawakan makanan yang enak-enak dan orang yang paling comply di Permata.
ps : Terima kasih ya Ce lily, bantuannya selama ini. Kedepan harus lebih berani dan Pede lagi yah.. Buruan cari jodoh then jadi lao pan niang aja biar bisa tidur nyenyak. :-)

7. Rudiwanto
Baru saja di hijacked dari Bank Danamon, dan sudah terjun di bidang perbankan sekitar 4 tahun. Punya sifat yang suka berbicara dan tidak pernah berhenti-berhenti kalau sudah mulai berbicara (Loooossssooo). ckckckc.. Jadi saya akan menghindari dia setiap kali saya mau menyusun proposal, karena begitu mulai berbicara, saya tidak dapat melanjutkan lagi pekerjaan proposal saya. hahaha.. Peace Rud!!!
ps : Sorry bro, mgk kedepannya kita ga bisa sering sarapan bareng lagi. hehehe.. Gw juga tidak bisa membantu kamu lebih banyak lagi. Smoga bisa jadi ya dengan miss Tg.Pinang kita. GBU!!

8. Yandi Novemrian
Bayi tabung yang datang dari kota Medan, orang hokkien asli medan tapi mempunyai tampang seperti orang Batak, coba bayangin aja.. ngerii kan?? hahaha..
Memiliki sifat yang aneh-aneh. Suka melakukan hal yang aneh-aneh juga seperti : memakai kacamata hitam pada jam kerja kantor, suka sembunyi-sembunyi telpon di dalam ruangan meeting, suka nanya-nanya yang tidak jelas, kadang suka dengerin pembicaraan orang dan banyak lagi yang benar-benar aneh bin ajaib. Kemana - mana selalu sendirian, rasanya kalau dunia ini sisa dia sendiri pun tidak akan menjadi masalah.
Note : Ini dia anak kesayangan pengganti boss Hengky.
ps : coba lebih banyak ikut aktivitas teman-teman di, kemana - mana sendirian itu ga enak dech.

Untuk marketing Lending, kurang lebih ya cuman segitu saja.. Mari kita tinjau lebih lanjut ke cewe-cewe funding di Permata yang Asik - Asikkkk...

9. Jusliana
Salah satu marketing funding yang sudah senior,dengan umurnya yang hanya berapa tahun di atas saya.
Orang yang baik hati, saya juga banyak nanya ke dia mengenai hal-hal pembukaan rekening dan regulasi di bagian operation, dan dia selalu siap membantu, makanya saya bilang dia baik hati. hahaha..
Postur tubuh nya agak kecil, sepertinya kurang kalsium pada saat pertumbuhan sehingga pertumbuhannya hanya ke arah samping tidak ke arah atas. ckckckc... Orang yang paling sering mengkoordinasi acara-acara karaoke, makan-makan dan lainnya.
ps : semoga kalian bisa berbahagia ya (jangan pura2 ga ngerti ya, hahaha.. )

10. Sally Khu A.K.A Miss Keladi
RM Priority untuk cabang Batam,  kerjaannya lobby nasabah Priority + cari lagi nasabah Priority baru.. Priority means sesuatu yang di atas 500 Juta.. Jadi sudah pada ngerti lar ya. Suka sekali makan keladi, sampai-sampai setiap x ketemu pasti lagi makan keladi. Karena tingkatnya sudah Priority, semua yang berhubungan dengannya juga harus di Priority (baca lagi di atas, Priority itu apa). Seperti bag yang dipakai, paling tidak harus Gucci ato LV(Asliiiii lho, bukan KW) baru bisa match. hahaha..
ps : sorry ya, dari pertama x masuk uda janjiin mau ajak ikut ke tempat nasabah tapi ga pernah jadi2.. hahaha..

11. Novriana Veronica Yoses A.K.A Miss Kui Kui (Miss Tinggi - Tinggi)
Memiliki postur tubuh yang tinggi, minder kalo berdiri dekat-dekat dengan dia. Bukan gw yang pendek lhoo, emank dia yang terlalu tinggi, makanya dikasi julukan Kui - Kui.. hahaha.. Orang yang heboh, kadang bisa heboh-heboh sendiri.Masih sedang kuliah dan akan tamat tahun depan. Salah satu anak kesayangan Boss Suhendra, kadang-kadang Boss sampai hampir muntah darah ngurusin dia dan Sally. =P
ps : cepetan merrid aja sama Hendra, biar ga sah kerja bank lagi.. cape kan ngurus nasabah? ckckck.

12.  Nancy A.K.A SiKui..
Sama seperti Jusliana, sudah senior juga di Bank Permata. Di tempatkan khusus di Cabang Bengkong sebagai Marketing Funding terpercaya disana. Baru saja merrid di tahun 2011, dan sebentar lagi akan menjadi Ibu liaw.. Suka mengatakan Sikui.. Sikui.. Sikui.. sampai semua orang kantor suka meniru-niru cara ngo nya dia. Memiliki persepsi pemikiran yang berbeda dengan sebagian besar orang, sehingga kadang kala dinilai sulit untuk diajak berkomunikasi. Paling cocok kalau digabungkan dengan peribahasa "Tidak ada Makan Siang yang gratis di dunia ini".

Selain dari teman2 yang disebut diatas, kita masih terdapat 2 personel yang mengurusi kredit di bagian Middle Market yang skala bisnisnya sudah bueeesssarrr sekali.. **lebay
Karena bueeesssarrr sekali, harus kita simpan di akhir.

13. Daisy Al Tan Suan Po (Semoga saya tidak salah spelling ya) Klasifikasi : Cece
Mempunyai postur badan serupa Novri, tinggi-langsing tapi sedikit lebih kurus jika dibandingkan dengan novri. Pindahan dari Bank UOB Indonesia, sudah +- sekitar 1 tahun ++ di Permata. Orang yang sangat sibuq, rasanya telp kantor dan hpnya tidak pernah berhenti berdering pada jam kerja. Kalau hal itu terjadi pada diri saya, mgk sudah saya banting2 hpnya. wakakakak..
Orang yang mudah terhibur, kadang kala hanya beberapa perkataan lelucon saya yang rasanya sudah basii pun bisa membuat dia dan Ce Ellin terbahak-bahak tertawanya. Sangat serius pada saat bekerja sehingga jangan pernah coba untuk mengganggunya pada saat kerja.
ps : Ngerii lo tampangnya kalau lagi serius, takuuttt gw kadang.. hahaha.. masi buka lowongan ga untuk bagian MM? =P

14. Yuliana Tryphena (Maafkan diriku kalau salah spellnya)
Anggota dari MM juga, dan saya tidak terlalu jelas sebenarnya apa posisi nya pada saat ini. Karena selain mengatur kerja ce Daisy, beliau juga menyusun proposal juga. hahaha..
Tidak kyk Boss Hengky, hanya memonitor kerja kita saja. Proposal yang disusun benar2 luar biasa, sudah seperti customer profile perusahaan dengan gambar-gambarnya yang warna warni.
Orang yang paling senior di antara kita semua untuk pengalaman kerja dan proses kredit (menurut saya), berdasarkan testimoni dari teman-teman, Ce Yuli adalah pakarnya Cash flow dan financial ratio Analysis.
ps : lain kali klo ke planet holiday ajak-ajak ya, biar saya ga sendirian lagi.. hahaha..


Terakhir, Saya sangat senang bisa bergabung dengan keluarga besar Permata Batam, tepatnya di cabang 376. Walaupun kadang kala ada sisi pahitnya, saya tetap merasa worth it melewati 9 bulan ini di cabang dan mengenal kalian semua. Saya juga minta maaf sekali kalau kadang kala mulut saya yang usil ini sempat menyinggung atau membuat orang lain kurang senang.
Mungkin kedepannya saya tidak dapat berjuang lagi bersama teman-teman lain dan saya akan selalu mengenang kalian semua seperti apa yang saya ingat saat ini.
Jangan lupa sering-sering ajak makan siang ya. =P

No comments:

Post a Comment