Saturday, March 26, 2011

MY IBUKOTA STORY part 1

12.43 AM, midnite

hari ke 42 di IBUKOTA, Akhirnya saya pny waktu kembali untuk menulis blog yang sudah sekian lama saya tinggal.. Maaf kepada semua pembaca yang setia, yang jumlahnya mungkin tidak seberapa.. hahaha..
Jujur saja bukan gaya, sok sibuq, atau pun pura2 sibuq, tapi atas tuntutan kerja sampai hari ini juga saya baru sempat mengisi blogs ini kembali yang berisi hari-hari gw yang LUAR BIASA di Jakarta Selatan, tepatnya di Bintaro Sektor 7 (walaupun teman2 banyak yang ga tau itu dimana, anggap aja uda tau) dan tempat ini tidak terlalu jauh berbeda dengan tempat yang lain, selain macetnya yang LUAR BIASA juga.
Singkat cerita,,

Saya sudah masuk ke kos baru, dan saya tahu mulai hari itu juga saya harus tinggal sendirian mulai dari nyuci, beres2 kamar, bahkan cari makanan sekalipun juga.
Malam pertama di kos, tidak nyaman, saya tidak nyenyak juga tidurnya. Hampir bangun tiap jamnya akibat blm adaptasi dan itu membuat hari pertama gw terasa berat.

Besok paginya, saya bangun sedikit lbh awal pikirnya supaya jangan sampai terlambut untuk ke area kantor yang gw sama sekali tidak tahu. Namun tuhan sepertinya kurang akur dengan diriku, bgitu saya keluar dari kos awan sudah mulai mengiringi jejak2 perjalananku, tapi Orang bijak selalu mengatakan "what you plant is what you get",

Saya melihat seorang wanita yang berpakaian baju kerja, rapi lengkap dengan blazernya.Dalam benak otak gw sudah menebak kalo dia pasti juga angkatan yang sama dengan saya bakal training di BAnk permata tempat saya di rekrut. Dengan pede nya saya menawarkan dia untuk berangkat kerja bareng, walaupun sebenarnya supaya ada temannya aja sich, daripada berangkat sendirian. (jangan ngamuk ya Cik Mer, kalo sempat kebaca) wakakaka.. Namun, dengan tawaran itu ternyata saya dapat tumpangan gratis dari teman wanita tersebut dan akhirnya saya tidak kehujanan dan nyampai di kantor dengan selamat nan ajaib. :)

Hari pertama training, saya terlihat seperti orang bego dengan jas saya yang sebenarnya kegedean, rambut saya yang disemir jadi warna pirang dan di acak2 berantakan sampai2 saya di ingatkan oleh pegawai sana untuk merapikan dan menghitamkannya kembali supaya terlihat lebih mirip dengan Banker.
Dan di hari itu juga saya bertemu dengan 16 orang yang berasal dari segala pelosok daerah, yang backgroundnya berbeda-beda yang dikumpulkan untuk menjalankan training selama 3 bulan ++ ini.

1. Budi K.W, seumuran dengan saya namun brewokan ga jelas.. ntah kelebihan hormon ato penuaan dini yang menyebabkan dia menjadi seperti itu (coba teman2 bayangin, orang seumuran dengan saya, namun brewokan.. ngerii ga sich??? ) hahahaha..
ps : Ampun Pak budi, ini cuman heeerreeyy.. :)
Dia dari semarang, jurusan akuntansi dan hari pertama saya training duduk sebangku dengannya.

2. Andry Sjamsu, Satu2 nya teman sekelas yang bisa ngerti bahasa teochew gw dan bisa berkomunikasi dengan saya dengan bahasa hokkien. Mungkin dengan itu membuat saya merasa lebih nyaman berteman dengannya, namun kata2 dari mulut dia selalu dianggap sebagai rayuan yang sedikit menggoda, dan bullshit sehingga sering di blgin playboy dengan teman2 seangkatan training. ;p
Dia dari Palembang, jurusan Management keuangan dan salah satu soulmate gw di Bintaro, hidup orang SUMATERA!!!!

3. Ericko Purnama Gani, tinggi jangkung layaknya seperti tusuk gigi postur badannya dengan rambut yang sedikit acak-acakan. Di panggil Ujang / Kampung, tidak tahu juga dari mana sebenarnya asal usul nama itu. Kalau ada piala atau nominasi untuk orang yang paling pesimis, tidak lain lagi pasti dia juaranya.
Dia dari Bandung, seumuran dengan saya jurusan Hubungan International yang bercita-cita dapat bekerja di pemerintah. Pesimis, selalu berpikir ke hal-hal yang paling buruk yang bakal terjadi, namun teman yang luar biasa bagi saya.
ps : hidup Ujang-CUK, wakakaka..

4. Meirlina, orang pertama yang gw ketemu sebelum berangkat kerja. Beberapa tahun lebih tua dari saya, namun punya tampang yang seumuran dengan gw, walaupun demikian tetap aja di panggil cicik(plesetan dari cece) karena rata2 teman seangkatan hampir sama umurnya dengan saya. KArena gw memanggilnya cicik, gw suka di anggap2 kyk adik sendiri(walaupun sebenarnya gw ga gtu pengen sich, tapi yahh, apa boleh buat.. hahaha..)
ps : bcanda aja cik, gw kan ga boleh ga sopan ya sama cicik sendiri. lol
Dari Bandung juga, lulusan management. Agak sedikit kurus namun masih pengen kurus -.-" dan tidak terbiasa makan malam.

5. Agnes Monica (eh, salah.. Agnes Jessica yang bener) hahaha..
Tinggi, mempunyai postur badan yang lumayan gede, kuat makannya dan mempunyai kepribadian yang paling mirip dengan gw, jadi kalo tiap kali cerita2 selalu responnya "iya, iya, iya, gw juga seperti itu" hahaha.. ntah apanya yang di iya kan juga,, wakakak..
Dari kota Cirebon, yang sebenarnya saya tidak terlalu tau juga itu di deket mana..
Dan dia lah pemilik mobil yang saya tumpangin di Hari pertama untuk berangkat kerja.. thanks ya jejes, kalo ga pasti kehujanan nich gw nya.. lol..
Suka milihin gw baju kalo lagi shopping, orang yang tidak pernah betah juga di kos.

6. Christiawan, sepertinya kelebihan proporsional postur badannya, merupakan salah satu anggota group XXL (X-tra Large) di angkatan training. Sejak hari pertama sudah memberikan kesan yang dalam buat saya, mengingat di hari peresmian dianya sudah salah memakai baju yang telah ditetapkan sebelumnya. Rambutnya sedikit keriting, sedikit mulai rontok di bagian depan dan kadang suka di olok2in sama jessica. Orang yang asik walaupun kadang kala kesannya sedikit mesum, namun pertanyaan2 yang tidak nyambung yang disampaikan dia kepada para trainer memberikan banyak lawakan buat kita semua, wakakakaka.. Dari Jakarta, kalo berangkat kerja menggunakan kendaraan sendiri.

7. Rama A.K.A MR.Bean, kesan pertama bagi gw biasa2 saja. Orang yang RamaH sama seperti namanya. dan diangkat menjadi ketua kelas pertama untuk angkatan training kita. Sama seperti saya, suka ngantuk2 pada saat training dan mukanya persis seperti MR.bean pada saat ngantuk2. hahahah.. Boss usaha kecil Mr.Mushroom yang rasanya selalu luar biasa bagi gw (kalau dikasi gratis) lol..
Dari bekasi Jakarta, sepertinya keluarganya mempunyai usaha yang luar biasa, karena rumahnya bisa terlihat jelas bahkan dari google earth. ckckckc..

8. Ruth Amalia, orang Bandung buangett seperti yang dikatakan Pak Andreas..
Selalu ketawa sendiri setelah mengatakan sesuatu, (Apa ya, hehehe. ooo, laptop gw kan hilang; hehehe) wakakaak.. joke aja..
Hampir setiap minggu pulang ke Bandung, food lover; selalu membawakan makanan2 yang enak2 buat kita semua setiap kepulangannya dari Bandung.

9. Elia, si ceroboh yang rasanya semua kejadian sial bakal terjadi di dalam hidupnya. Dari kepala kejedut pintu angkot, laundry baju kerja yang tidak kering, kelupaan pakai stocking pada saat berangkat kerja, telat bangun, lupa membawa ID Card kantor, s/d 2x bolak balik salon hanya untuk merapikan potongan rambutnya. Walaupun demikian, dia memberikan kita topik pembacaraan yang rasanya lumayan lucu juga kalo di inget2 lagii.. hehehe..
Dari Medan, mempunyai sifat yang lebih suka menyendiri.

10. Nesia Trisnawati Alias Echii, tidak jelas apa hubungannya Echii dengan nama Nesia. Tapii ga trll penting juga sich, jadi lupain saja..
Kesan pertama, dia terlihat seperti seorang marketing yang mapan di antara teman2 cewe sekelas, namun setelah mengenalnya lebih dalam ternyata dia tidak lebih hanya seorang cewe yang baru lulus kuliah, Gaul, gokil dan baek hatii. Namun hatinya ternyata tidak sekuat dengan penampilannya, setelah training hari pertama saja sudah merasa tidak mampu mengikutinya dan menangis2 sendirii di kos. hahahaha...
ps : tuh chii, nyesel kan cerita ke gw..!!! Ini juga joke saja, jangan laporin ke bang Yaris ya.. hahaha.. hidup wanita berkumiss,, ckckckc..

11. Irfana, beberapa tahun lebih tua dari rata2 teman di kelas. rata2 orang memanggilnya kakak walaupun sebenarnya saya merasa penampilannya tidak jauh berbeda dengan kita semua.
Identik dengan kata sorry, maaf, bgini bgitu, dengan err..
"err, maaf ya pak, err.. saya mau nanya.. , err.. maaf ya pak, saya mau permisi.. maaf ya teman2, dengerin sebentar donk,.. " wakakaaka..
Tidak berani ke toilet sendiri, tidak berani nyebrang sendiri, tidak berani pulang ke kos jalan kaki sendiri.
Dari Makassar, selalu mengecil-ngecilkan market makassar, kota makassar, padahal makassar kan jauh lebih gede dibanding dengan Batam. Selalu memendamkan sesuatu di dalam hati, dan akhirnya baru di ledakin di social networknya baik bb maupun facebook. hahaha.. " iya bukan kakak???

12. Stella, sejak pertama kenal kesannya misterius dan setelah kenal lebih jauh tetap saja misterius kesannya. hahaha.. Orang yang suka mengulang - ngulang memastikan sesuatu yang sama secara bolak balik, "hep, sabtu bantu gw pindah kos ya..
hep, ntar 3 hari lagi bntu gw pindah kos ya;
hep, ntar bso bantu gw pindah kos ya" -.-"
jangan coba2 bercanda yang aneh2 dengan dia kalo anda tidak benar2 mengenalnya,,
ps : telemmboneee (benar ga sich stel?? hahaha..)

13. Adler Eberhard, Makluk planet asing yang dilahirkan di SUROBOYO.. Orang yang Asik pisan, Gokil, dan juga Mesum abis.. Gw rasa kalo di bedah otaknya, isinya pasti cewe2 di dalamnya.. mempunyai postur badan yang mirip dengan saya, namun lebih proporsional dibanding dengan diriku. Senang nge-beer malam2, maen billyard, nongkrong ngobrol walaupun yang di omongin selalu yang Mesum2..
Orang yang selalu bisa masuk, bergaul ke semua teman2..
ps : Juaanccukkk Rae-mu, tunggu kedatanganku di SUROBOYO.. hahaha...

14. Stefanus, satu orang lagi yang dari SUROBOYO.. Figur kembaran dari Adler,, jadi dimana Adler berada disitu lar ada stefanus juga. Punya postur badan yang besar, proporsional, trendy, menyukai barang2 branded persis seperti yang diramalkan dalam zodiak (LEO).. Sepertinya punya keturunan orang batak, karena suaranya yang bisa di dengar dalam radius sekian km..
ps : semoga sukses ya,,, u know what i mean?? hahaha..

15. Regina, si tuyul dari tasikmalaya dengan logat sundanya yang tidak tanggung2..
Paling muda di antara kita semua, polos, lugu, dan selalu percaya dengan apa saja yang kita ceritakan.. Kecil, tidak terlalu tinggi, namun kuat sekali makannya..
Diragukan ada peliharaan naga di dalam perutnya,, Suka jalan2, rajin mencatat pada saat training, walaupun tulisannya jeleq bgt.. hahaha.. Bercita-cita mempunyai alis mata yang tebal dan rapii.. hahaha.. (iya ga sich na??) soalnya ini pure analisa kredit yang saya buat berdasarkan R/K dan F/S yang saya dapat.. (hahaha, masi terbawa2 spread sheet CFR kemarin, padahal ga ngertii juga tuh)

16. Ricky A.K.A AIM, the last one biasa nya the best.. Namun untuk yang 1 ini tidak berlaku.. hahaha.. dari Bandung, mempunyai bentuk wajah bulat, lucu layaknya seperti boneka mainan dalam film Steven Chow (CJ7). Lulusan Hukum Ekonomi, jadi klo masalah perdata pidana sudah menjadi makanan sehari-hari nya.
Mempunyai wawasan luas, hobby bgt maen game; dan itu berlaku untuk game apa saja.. paling seneng kalo game Don't wake her up,, hahaha..
ps : jangan pakai baii, baii lagii, Assuuuuu.. hahaha...

Terakhir,,
Bergaul dalam sekian banyak orang tidaklah mudah, apalagi setiap orang punya ciri-ciri masing2 dan juga sifat yang berbeda - beda. Saya merasa blessfull bisa bertemu dengan semua orang2 di atas, mereka semua luar biasa (maksud gw, kalo di luar itu biasa2 saja!!!!!) hahaha...

Saat ini saya jauh dari keluarga, setiap terjadi apa2 mereka lar orang pertama yang membantu semua kesulitan2 yang terjadii. Buat semua teman2 BAP SME 5 Bank permata, baik yang sempat baca, baik yang tidak sempat baca, baik yang pura2 sudah baca, ataupun yang baca setengah2.. Saya senang Pisan (sok2 bahasa sunda lagii) bisa bertemu kalian semua.
Apa yang saya tulis di atas, sebenarnya bukan untuk menjelek-jelekin kalian semua.. saya cuman berusaha untuk menggambarkan kalian semua persis seperti apa yang saya ingat di dalam memory saya, supaya kedepannya kalian semua bisa selalu saya kenang dalam2 kelak sampai di akhirat (errmm,, dari mana ya gw bljar kata2 itu,, hahaha) :)


LOVE YOU ALL
walaupun kesannya sedikit jijik,,, lol

No comments:

Post a Comment