Monday, August 16, 2010

Rutinitas (dailyous)

Hidup ini sebenarnya hanya rutinitas.. dari 2000 tahun lalu awal mulainya tahun Masehi, setiap orang hanya menjalani sebuah rutinitas. Tidur, bangun, makan, kerja dan akhirnya sakit dan mati.. Tidak ada yang pernah ataupun bisa kluar dari lingkaran kehidupan ini, bahkan setelah 2000 tahun kemudian saya yang duduk tepat di Goodies Restaurant @smilinghill juga merasakan hal yang seperti itu.. Walaupun saya masi hidup sehat walafiat, makan lelap, tidur nyenyak tapi tetap saja saya merasakan rutinitas yang wajib saya jalankan setiap harinya..

Hari ini 17 Agustus, public holiday.. tapi saya tetap saja bekerja seperti biasanya.. Rutinitas ini kadang kala membuat kita jenuh dan tidak ingin melanjutkannya lebih lama lagi..  Rasanya rutinitas ini akan membunuhku pelan2.. dan hanya dengan pelan2.. bagaimana dengan anda?? (audience/ pembaca blog ku yang sepertinya tidak seberapa saja)

2 hari lalu saya diberitahu oleh teman bokap saya yang umurnya sekitar 70 tahun, katanya : manusia yang paling penting itu harus pny sebuah SARANG.. Ibaratnya seperti burung, yang siang hari selalu terbang kemana mana mencari makan buat anaq, istrinya dan mlmnya akan pulang ke SARANG burungnya.. Sama juga klo kita, yang tiap hari menjalani rutinitas kerja dari pagi sampai sore dan pada akhirnya kembali lagi ke SARANG kita. SARANG itu lar yang memberi kita semangat, membuat kita dapat selalu menjalani aktivitas dalam lingkaran kehidupan ini. SARANG yang dimaksud itu adalah keluarga (HOME not HOUSE). Yang isinya terdiri dari Bokap, nyokap, atau mungkin istri, anaq dan lainnya.. bukan kolam renang, home theatre, lap.badminton indoor, bartender dan lainnya..

*something in emerge. update coming later..

No comments:

Post a Comment